Selasa, 31 Mei 2016

Tim NUS Teknik Mengembangkan Teknologi Baru untuk "Cetak" Tablet Medici Pribadi

SINGAPURA, 31 Mei 2016 - Sebuah tim peneliti dari National University of Singapore (NUS) telah menemukan cara untuk membuat obat pribadi yang lebih murah dan lebih mudah. Bayangkan jika Anda bisa menggabungkan berbagai pil yang Anda butuhkan untuk mengambil untuk penyakit anda hanya dalam satu tablet; atau jika Anda hanya perlu untuk mengambil obat sekali sehari dan obat akan perlahan-lahan dirilis sepanjang hari pada tingkat yang berbeda untuk mengobati penyakit Anda; atau jika dokter bisa dengan mudah membuat tablet di tempat yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien.

Semua ini bisa menjadi kenyataan dengan metode baru fabrikasi tablet yang dirancang oleh Asisten Profesor Soh Siowling dan mahasiswa PhD Sun Yajuan dari Departemen Teknik Kimia dan Biomolekuler di NUS Fakultas Teknik. Sistem baru dapat membuat pil disesuaikan yang melepaskan obat dengan profil rilis yang diinginkan.

tablet Customised untuk hasil terapi yang optimal

Melepaskan obat pada waktu yang tepat adalah penting untuk efek terapi yang optimal dalam tubuh manusia. Berbagai jenis keadaan klinis mungkin panggilan untuk berbagai jenis rilis waktunya obat. Meskipun ada beberapa metode tablet produksi yang ada, termasuk cetak 3D, yang dapat memungkinkan fleksibilitas tertentu, mereka memiliki keterbatasan mereka - dosis, profil rilis rendah yang non-kontinyu, atau obat dilepaskan dalam ledakan besar di tahap awal , dan daya tahan yang buruk dari tablet yang diberikan rincian yang cepat. Metode ini juga hanya mampu membuat tablet yang melepaskan obat dengan jenis tertentu dari profil.

Sebuah metode fabrikasi sepenuhnya disesuaikan
Untuk waktu yang lama, tablet pribadi telah menjadi konsep belaka seperti itu terlalu rumit atau mahal untuk diwujudkan metode fabrikasi tablet baru ini adalah game changer - secara teknis sederhana, relatif murah dan serbaguna Hal ini dapat diterapkan. pada pengaturan individual mana dokter bisa menghasilkan pil disesuaikan di tempat untuk pasien, atau dalam pengaturan produksi massal oleh perusahaan farmasi, "kata Asst Prof Soh. Alih-alih manufaktur obat tablet dengan lapisan mencetak dengan lapisan, tablet obat yang dirancang oleh tim NUS terdiri dari tiga komponen, termasuk polimer yang mengandung obat dalam bentuk yang dirancang khusus yang akan menentukan laju pelepasan obat. Dengan menyesuaikan bentuk polimer yang mengandung obat, sehingga ia adalah mungkin untuk melepaskan obat pada setiap tingkat yang diinginkan.

Menggunakan sistem yang dirancang oleh tim NUS, dokter hanya perlu menarik profil rilis yang diinginkan dalam perangkat lunak komputer untuk menghasilkan template untuk membuat tablet khusus untuk perawatan pasien, yang kemudian dapat digunakan untuk dengan mudah menghasilkan pil yang diinginkan menggunakan 3D sebuah pencetak. Sistem ini mudah digunakan dan tidak melibatkan perhitungan matematika kompleks setiap kali profil rilis baru diperlukan. Sistem sepenuhnya disesuaikan mampu membuat template untuk mencetak tablet untuk setiap profil rilis. Penggunaan printer 3D tersedia secara komersial dalam metode ini juga membuat cara yang relatif murah membuat obat pribadi kenyataan.

Dalam pemberian obat, juga penting untuk mengelola lebih dari satu jenis obat ke dalam tubuh manusia secara bersamaan untuk mengobati penyakit. Metode fabrikasi ini juga dapat dimodifikasi untuk menyertakan beberapa jenis obat dimuat dalam tablet yang sama - dan lebih penting lagi, masing-masing obat dapat disesuaikan untuk melepaskan pada tingkat yang berbeda bahkan dalam tablet yang sama. 
Baca juga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar